Monday , 23 January 2017
Home » Berita » Kuliah Lapangan di Bank Indonesia dan Bursa Efek Indonesia
Kuliah Lapangan di Bank Indonesia dan Bursa Efek Indonesia

Kuliah Lapangan di Bank Indonesia dan Bursa Efek Indonesia

Mahasiswa Program Studi Ekonomi Pembangunan Universitas Katolik Parahyangan melakukan kuliah lapangan ke Bank Indonesia (BI) dan Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tanggal 9 Juni 2015. Acara yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Ekonomi Pembangunan (HMPSEP) ini memilih topik Kajian Ekonomi Moneter Keuangan. Topik ini sangat familiar dengan salah satu bidang kajian di Program Studi Ekonomi Pembangunan.

Dua materi yang diberikan pihak BI kepada mahasiswa yang melakukan kuliah lapangan ini adalah kebanksentralan dan inflasi. BI memberi keleluasaan bagi HMPSEP untuk menentukan tema materi kedua. Materi inflasi dipilih oleh HMPSEP karena materi ini merupakan hal yang sangat penting untuk diketahui mahasiswa. Acara yang berlangsung selama tiga jam ini sangat interaktif karena peserta aktif untuk bertanya.

Hal yang sama terjadi pada saat mahasiswa melakukan kuliah lapangan di BEI. Pengemasan materi yang menarik membuat mahasiswa Program Studi Ekonomi Pembangunan semakin aktif dalam mengikuti kuliah lapangan. Acara yang juga berlangsung selama tiga jam ini membahas mengenai pemahaman saham. Jenis-jenis saham dan pengetahuan dasar mengenai saham diberikan pada kesempatan ini.

Kuliah lapangan sangat penting bagi mahasiswa agar lebih mengenal dunia praksis. Universitas Katolik Parahyangan melalui Program Studi dan Organisasi Kemahasiswaannya sangat mendukung kegiatan yang mengembangkan mahasiswa.